Selasa, 10 Juli 2012

DITERIMA, DIAPLIKASIKAN MEMBUAT SRI KRASAN DI JELI


Berawal dari kegigihan petugas dan pengurus kelompok tani barokah (karbani CS) SRI mampu membuat masyarakat khususnya kelompok tani barokah kesemsem. Melihat tanaman yang cukup merekah peranakannya membuat sebagian anggota kelompok tani menyanjung tanamanannya yang terbaik, di awalnya ini seperti orang main-main pak namun sekarang bisa dibandingkan dengan
yang system biasa diterapkan masyarakat!!! Tutur ketua kelompoktani.
Lapangan sudah membuktikan teknologi sri memang patut untuk diterapkan dilahan pertanian utamanya di desa jeli ini, mengingat dengan SRI mampu menghemat banyak hal diantaranya benih, volume tenaga kerja tanam namun demikian sampai umur 65 hari dari sisi anakan jauh lebih banyak, kisarannya untuk SRI rata-rata bisa mencapai 36 lebih anakan kalau system biasa maksimal 25 saja di desa jeli ini.


Berdasarkan pengamalan ini banyak masyarakat dari desa lain yang dengan sengaja mengunjungi lahan SRI ini untuk menyatakan secara jelas realitanya misal saja dari kelompoktani sumber makmur desa sukowidodo, dan beberapa individupun sering mengunjungi lahan ini, artinya untuk kecamatan karangrejo SRI mampu diterima dengan baik. (Latip T. SST)


Tidak ada komentar: