Selasa, 27 November 2012

PRODUKSI MEMBAIK DENGAN MANAGEMENT YANG TERTIB



            Kegiatan demplot  yang dilaksanakan dengan baik akan berujung manis, hal ini akan bisa diterima oleh semua orang bahwa kerja keras akan membuahkan hasil yang membanggakan. Torehan produksi jagung pertiwi yang di jadikan percontohan di BPP
Kecamatan Karangrejo cukup baik, potensi hasil yang dicapai hingga 6,3 Ton / Ha. Walaupun potensi label benih mampu mencapai 8 ton/Ha namun untuk wilayah Kecamatan Karangrejo pencapain diatas 6 Ton sudah tergolong yang terbaik.

          Untuk percontohan yang diterapkan kali ini tidak berbeda jauh dengan system konvensional atau cara yang biasa dilakukan oleh petani namun dengan system management yang baik dan pengamatan yang terbaik mampu  memberikan hasil yang terbaik yaitu gol nya pada produksi. Pertumbuhan awal sampai akhir tidak ada serangan hama dan penyakit yang membahayakan sehingga untuk percontohan tanaman jagung kali ini sangat minim penggunaan pestisida.
            Areal sawah yang sangat baik dari sisi pengairan  membuat tanaman percontohan Balai  Penyuluhan Pertanian kecamatan karangrejo tidak terkendala masalah pengairan seperti yang selama ini menjadi pokok permasalahan sebagian desa di kecamatan karangrejo. Management baik menentukan produksi yang cukup baik. (Latip t)

Tidak ada komentar: